0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karnaval Jadi Ajang Kampanye, Boleh-boleh Saja

foto: Putra

Karnaval HUT RI

Sukoharjo – Pawai mobil hias yang digelar Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menjadi ajang kampanye dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo. pasangan Wardi menampilkan belasan mobil Hardtop, sedangkan Nurani membagikan bendera bahan kampanye kepada penonton.

“Di dalam PKPU, kampanye pada even karnaval atau pawai mobil ini memang tidak diatur, jadi sah-sah saja mereka berlomba meraih simpati masyarakat Sukoharjo,” kata anggota Panwaslu, Muladi Wibowo, Sabtu (29/8).

Beberapa komunitas secara terang-terangan mendukung calon nomor urut 1 dengan membawa poster dan meneriakkan yel-yel dukungan. Seperti paguyuban petugas parkir Sukoharjo yang ikut pawai jalan kaki, lengkap dengan seragam merahnya.

Berbeda jauh dengan calon nomor urut 2, hanya memanfaatkan sebuah truk bak terbuka dipenuhi poster dan menampilkan salah satu ikon Batik Carnival. Dan tidak ada peserta lain yang terlihat mendukung pasangan dari koalisi dari PAN, PKB dan Partai Demokrat ini.

Aji mumpung dari para calon ini sangat disayangkan sejumlah pihak masyarakat. Salah satu warga menilai, kampanye ini bukan pada tempatnya dan mencederai proses demokrasi, pernyataan ini diiyakan sejumlah warga yang ikut menyaksikan.

“Seharusnya ini sebagai pesta rakyat, menjadi hiburan untuk rakyat di tengah gejolak ekonomi nasional yang melemah, ini malah dihunakan untuk kampanye, tidak sebegitunya juga kalu ingin dikenal publik,” tandas salah satu warga, Sumarjono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge