0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Desa Tak Kena Dampak Pelemahan Ekonomi Nasional

dok.merdeka.com

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar

Timlo.net – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar menegaskan lesunya ekonomi nasional tidak berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat lokal.

Pagelaran pameran potensi desa yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuasin bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah situasi ekonomi nasional yang masih terpuruk.

“Tidak ada pengaruhnya, justru dengan adanya pameran ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Dan ternyata daya beli masyarakat masih tinggi,” ujar Menteri Marwan, Sabtu (29/8).

Menurut Marwan, kondisi ekonomi lokal dinilai masih stabil dalam pengertian sosio kultural dan sosial ekonomi masyarakat.

“Ekonomi lokal menurut saya masih stabil, terbukti daya beli masyarakat masih tinggi di pameran potensi desa kali ini,” tandasnya.

Selain menggairahkan daya beli masyarakat lokal, Menteri Marwan menegaskan bahwa pagelaran potensi desa yang diselenggarakan untuk yang kedua kalinya ini bertujuan untuk menyuguhkan beberapa potensi desa yang selama ini masih belum terkuak dan belum tersosialisasikan.

“Banyuasin punya kekhasan dan potensi, meskipun ini daerah pemekaran tapi potensinya sangat bagus. Produk unggulan Banyuasin bisa menjadi bahan eksport jika dikemas dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge