0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kritik Demokrat Untuk Jokowi

dok.merdeka.com

Susilo Bambang Yudhoyono

Timlo.net – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendesak pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan solusi yang nyata mengatasi keterpurukan ekonomi tanah air.

Majelis Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin secara rinci menjelaskan apa maksud dan tujuan pernyataan SBY itu. Dia menilai, selama ini seakan pemerintahan Jokowi terkesan terlalu menganggap sepele pertumbuhan ekonomi yang merosot. Sehingga, hanya melontarkan retorika semata.

“SBY ingin mengingatkan hal yang baik untuk kita bersama. Semua itu harus sudah ada penelitian. Sehingga kalau itu dilakukan hanya retorika jalan keluar tidak akan terjadi,” kata Amir, Sabtu (29/8).

Walaupun begitu, mantan Menteri Hukum dan HAM ini mengakui retorika memang acapkali terjadi dimanapun. Tetapi, kata dia, publik akan menilai apakah retorika yang dilontarkan seseorang hanyalah sebuah seni dalam berbicara atau ada ada bukti nyata dari apa yang disampaikannya.

“Retorika itu selalu ada saja, disaat kita sukses atau gagal bisa saja retorika itu terjadi. Tapi publik sangat cerdas,” katanya.

Dalam rapat pleno perdana DPP Partai Demokrat, SBY kembali menyoroti perlambatan ekonomi yang terjadi di era pemerintahan Jokowi-JK. Kali ini, SBY menyampaikan dengan cukup galak.

Dia meminta agar pemerintahan tidak terus-terusan hanya sekedar melontarkan retorika.

“Tolong berhenti retorika ideologis. Rakyat dalam keadaan seperti ini tidak butuh retorika ideologis. Rakyat butuh barangnya ada dan harganya terjangkau. Kalau main retorika dari hari ke hari enggak akan selesai masalah,” kata SBY.

Lebih jauh, SBY juga berharap agar pemerintahan Jokowi tak hanya mengumbar janji-janji mengatasi ancaman krisis ekonomi.

“Pastikan jangan ada janji-janji yang baru dengan menambah APBN. Di samping tidak tepat, uangnya juga tidak ada, coba anggota dewan DPR yang ada di sini cocokkan. Kalau (uangnya) ndak ada ya mbok ya jangan ada janji yang baru,” tukasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge