0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grand Final Putra Putri Solo 2015 Dihadiri Menteri

Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik
(Ilustrasi) Pemilihan Putra-Putri Solo (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Helatan Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2015 akan mengambil konsep suasana Solo tempo dulu dengan ikon Pasar Gede Harjonagoro. Acara tersebut bakal digelar Sabtu (29/8) malam, di halaman Balaikota Solo.

“Kami penyelenggara telah melaksanakan serangkaian proses mulai dari seleksi hingga pembekalan bagi peserta PPS 2015. Kini telah memasuki tahap final. Dari 15 pasang, tinggal tersisa 10 pasang,” kata Ketua Panitia PPS 2015, Irfan Bayu Sukmana.

Dikatakan, bahwa malam penganugrahan pemilihan duta wisata kota Solo ini akan dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya. Selain itu juga akan dihadiri Putri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana.

Desainer berbakat Kota Solo, Hanif Nanjaya juga turut memeriahkan berlangsungnya malampenganugerahan dengan menggelar rancangan terbarunya yang akan digunakan oleh peserta. Sedangkan penyanyi Endah Laras akan menyajikan suara emasnya untuk menghibur para tamu undangan.

“Baru kali ini agenda tahunan final Putra Putri Solo akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata yang akan menyerahkan tropi kepada  pemenang, bersama putri Indonesia Pariwisata 2014,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsibudpar) Solo Eni Tyasni Susana mengungkapkan, konsep yang diusung PPS ini sesuai dengan visi dan misi Disbudpar. Eni mengatakan, semangat yang diusung adalah Solo sebagai kota masa depan yang berbasis pada masa lalu.

“Sejalan dengan visi Solo Future is Solo Past, Solo masa depan adalah Solo masa lalu. Kami berharap even ini bisa turut mempromosikan Kota Solo tidak hanya terkenal sebagai Kota Kuliner, Kota Festival dan Kota Batik, namun juga yang lain,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge