0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Juta Voting untuk X Factor Indonesia Dilakukan Lewat Google

X Factor Indonesia

Dok: Timlo.net/IB TImes

X Factor Indonesia

Timlo.net — X Factor Indonesia musim kedua telah menarik 6 juta vote dari masyarakat, karena masyarakat bisa memilih dengan melakukan sebuah pencarian Google sederhana.

FremantleMedia, yang memproduksi American Idol di Amerika Serikat (AS), memperkenalkan platform voting Google Search pada 2014. Teknologi yang sama digunakan X Factor Indonesia, sehingga program itu menjadi program TV kedua di dunia yang mengizinkan para penonton menggunakan media sosial untuk memilih.

Masyarakat yang menonton X Factor bisa memilih kontestan favorit dengan mengunjungi halaman utama Google search. FremantleMedia berkata memperkenalkan sistem voting Google meningkatkan jumlah voting dari 700 ribu vote menjadi enam juta setelah program acara baru-baru ini. Sebagai tambahan, kerja sama dengan Google meningkatkan interaktivitas lewat alat seluler dan tablet dan hasilnya adalah jumlah voting yang terus meningkat minggu demi minggu.

“Platform voting Google terbukti sangat populer dengan para penontong X Factor,” Ferry Firdaus, kata kepala brand partnership di Fremantle Media Indonesia.

“Platform voting baru inovatif ini adalah yang pertama di Indonesia dan perkenalannya memampukan para penggemar acara untuk terhubung lebih jauh dengan program itu juga menawarkan cara untuk lebih dekat dengan aksi,” tambahnya.

James Rothwell, kepala marketing sosial, Google Asia Pacific menambahkan, “Kami sangat senang untuk membawa platform voting Google Search ke Asia dan senang dengan hasilnya saat ini dan feedback yang kami lihat sejauh ini. X Factor Indonesia adalah sebuah partner alami untuk merilis fitur ini, dan kami berharap para pemilih akan terus berpaling ke Google untuk memilih kontestan favorit mereka di acara itu.”

Untuk penonton Indonesia yang ingin memvoting kontestan favorit mereka di X Factor Indonesia lewat Google, langkah pertama yang perlu mereka lakukan adalah login ke akun Google mereka. Lalu buka www.google.co.id dan cari “X Factor Indonesia Voting”. Akan muncul foto-foto kontestan X Factor Indonesia dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Sumber: IBTimes.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge