0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP Gelar Seminar Strategi Pengembangan Pertanian Organik

Logo Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta (dok.timlo.net/ist)

Solo – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta akan menggelar Seminar Strategi Pengembangan Pertanian Organik di Indonesia Dalam Menghadapi MEA, di Aula Kampus UTP, Solo, Sabtu (29/8).

“Agar petani siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” jelas Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UTP, Suswadi kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kampus UTP Solo, Jumat (28/8).

Suswadi mengatakan seminar akan menghadirkan organisasi tani se eks Karesidenan Surakarta dan beberapa Kabupaten di Jawa Tengah. Dalam hal ini UTP turut berperan aktif dalam mensosialisasikan berlakunya MEA dan merumuskan langkah persiapan menghadapi MEA, setidaknya untuk tingkatan eks Karesidenan

Seperti diketahui, kata Suswadi, sebagian besar masyarakat Indonesia bermata pencaharian sebagai petani yang hidup di pedesaan. Era MEA itu, produk pertanian akan bersaing dengan bebas dengan produk luar. Seminar yang membahas Strategi Pemerintah dalam rangka menghadapi MEA menghadirkan pembicara Anjar Rochani dari Kementerian Pertanian. Kemudian Kesiapan petani menghadapi MEA, oleh Imam Suharto sebagai program manajer Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge