0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Solo Tegaskan Tolak Lima Hari Sekolah

Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menegaskan telah menyampaikan pernyataan tertulis penolakan penerapan sistem lima hari sekolah.

“Pernyataan itu telah dikirim kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah,” tegas Sekretaris Disdikpora Surakarta, Aryo Widyandoko, Jumat (28/8).

Aryo menyatakan, keputusan melaksanakan sistem lima hari sekolah secara sepenuhnya dikembalikan kepada masing-masing sekolah. Sejauh ini memang diakui ada beberapa sekolah khususnya jenjang SMA yang menerapkan sistem lima hari sekolah.

“Sekolah yang menerapkan lima hari sekolah, ada yang pada hari Sabtu libur, tetapi ada pula hari Sabtu khusus untuk kegiatan ekstrakulikuler,’ jelasnya.

Menurut Aryo, hal yang menjadi pertimbangan menolak system lima hari sekolah, salah satunya terkait program pembelajaran sekolah. Untuk melaksanakan sistem lima hari sekolah harus melakukan perencanaan ulang secara keseluruhan.

Namun demikian, Aryo mengemukakan akan memberikan sosialisasi terkait rencana pemerintah yang akan mengujicobakan sistem lima hari sekolah, khususnya jenjang SD dan SMP pada tahun depan. Tetapi hingga saat ini soal uji coba itu belum ada surat pemberitahuan resmi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge