0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Bangun Satu Embung Lagi di Kecamatan Miri

timlo.net/agung widodo

Salah satu embung yang ada di Sragen

Sragen – Pemkab Sragen bakal membangun satu embung lagi di Desa Brojol, Kecamatan Miri. Pembangunan awal embung ini telah dimulai pada bulan Agustus ini dan ditargetkan bulan Desember mendatang sudah rampung.

“Lahan untuk embung di Desa Brojol merupakan tanah kas desa, sehingga tidak ada proses ganti rugi,” kata Kepala Bidang Pengairan Pertambangan dan Energi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Subagiyono, Jumat (28/8).

Dijelaskan Subagiyono, hingga saat ini sudah terdapat 42 embung di Bumi Sukowati yang tersebar di 20 kecamatan. Ke-42 embung tersebut dikelola oleh Bidang Pengairan DPU Sragen. Selain itu juga masih banyak embung lainnya yang dikelola oleh Dinas Pertanian Sragen.

Subagiyono mengatakan, Miri dipilih karena daerah tersebut kekurangan air saat musim kemarau. Embung di kecamatan Miri memang permintaan masyarakat dan diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akhirnya disetujui. Salah satu yang mempercepat persetujuan pembangunan embung adalah keberadaan tanah kas desa yang dijadikan lokasi pembangunan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge