0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Tertibkan Reklame Duduk

timlo.net/agung widodo

Salah satu reklame duduk yang ada di jalan protokol Sragen

Sragen — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen melakukan penertiban terhadap reklame duduk milik Pedagang Kaki Lima (PKL). Petugas juga akan menertibkan baliho yang bersifat komersial yang ada di jalan protokol.

“Ada sekitar duapuluhan reklame di bawah (reklame duduk – Red) yang ditertibkan. Karena keberadaannya jelas melanggar Perda,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sragen, Dwi Sigit Kartanto, Jumat (28/8).

Menurut Sigit Kartanto, penertiban puluhan reklame duduk tersebut dikarenakan melanggar Perda No 1 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame. Terlebih puluhan reklame duduk itu dipasang di bahu jalan sehingga bisa mengganggu pengguna jalan.

Dia menjelaskan, semua jenis reklame komersil memang tidak diperkenankan dipasang di bahu jalan protokol. Terkait keberadaan reklame komersil yang berukuran besar seperti baliho, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM).

“Kalau memang terbukti melanggar, maka juga akan diturunkan,” jelasnya.

Penertiban reklame duduk tersebut, dilakukan mulai dari pertigaan Beloran hingga perempatan Pilangsari. Namun karena keterbatasan personil dan armada tidak seluruh reklame bisa ditertibkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge