0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baby Sitter Kuras Perhiasan Majikan Senilai Rp 200 Juta

timlo.net/putra kurniawan

KBO Reskrim menunjukkan barang bukti perhiasan bersama tersangka

Sukoharjo — Baru dua bulan bekerja sebagai baby sitter, Upik Pratiwi, warga Kecamatan Karangnongko, Klaten tega menguras perhiasan milik majikannya. Puluhan perhiasan emas, berlian dan jam tangan milik Ayu Pradinawati, warga Perum Tirtamaya, Kecamatan Baki dibawa kabur.

“Pengakuan tersangka, dia awalnya pamit akan ke kantor pos, setelah korban mandi, kesempatan itu digunakan untuk mengambil seluruh perhiasan di meja rias dan lemari kamar korban, dan langsung membawanya kabur,” kata Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Sukoharjo, Iptu Suparno, Jumat (28/8).

Petugas dari Polsek Baki dan Satreskrim Polres Sukoharjo begitu mendapat laporan langsung melakukan pengejaran. Dari lokasi kejadian, ditelusuri hingga akhirnya mendapatkan titik terang keberadaan tersangka di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita seluruh barang yang diambil dari rumah korban berupa perhiasan, gelang, kalung, dan lainnya senilai total sekitar Rp 200 juta. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

“Tersangka dan barang bukti saat ini masih kita amankan di Mapolres Sukoharjo guna pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge