0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Jual Otomotif Naik Rp 3 – 5 Juta per Unit

timlo.net/setyo puji s

Honda Mobil

Solo Baru – Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar dikeluhkan sejumlah sektor industri, tidak terkeculai otomotif. Pasalnya dengan adanya kondisi tersebut mereka terpaksa menyesuaikan harga jual agar tidak merugi.

“Karena komponen yang diambil untuk merakit mobil masih banyak yang impor. Sehingga kondisi ini sangat memukul industri otomotif seperti kami,” ujar Sales Manager Honda Solo Baru, Arif Andi W saat dihubungi wartawan, kemarin.

Dikatakanya, atas dampak melemahnya nilai tukar rupiah tersebut harga sejumlah mobil produk honda mengalami kenaikan dari Rp 3 Juta-5 Juta. Kenaikan tersebut mulai terjadi sejak pertengahan Agustus yang lalu.

“Atas adanya kenaikan harga jual tersebut membuat penjualan kita pun juga turun sekitar 10 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, jika kondisi rupiah terus terpuruk tidak menutup kemungkinan kedepan harga jual produknya akan terus merangkak naik, karena menyesuaikan dengan biaya produksi yang dikeluarkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge