0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Berangkatkan 646 Jamaah Calon Haji

timlo.net/agung widodo

Ilustrasi jamaah calon haji Kabupaten Sragen

Sragen – Tahun 2015 ini Kabupaten Sragen bakal memberangkatkan 646 jamaah calon haji. Jumlah calon haji tahun ini menyusut dibandingkan tahun lalu. Mereka akan diterbangkan ke tanah suci dari Bandara Adi Soemarmo melalui tiga kloter, yakni kloter 67,68, dan 69.

“Kalau tahun lalu ada 817 calon haji yang diberangkatkan. Tiap tahun jatah haji memang ditentukan dari provinsi” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Sragen, Sutopo .

Sebelum berangkat, mereka akan diinapkan di Embarkasi Haji Donohudan Boyolali pada 14 September 2015 mendatang. Sedangkan pamitan haji dengan Bupati Sragen akan dilakukan tanggal 8 September.

Sutopo menjelaskan, ketiga kloter tersebut tidak murni dari Kabupaten Sragen, namun gabungan dari kabupaten sekitar seperti Karanganyar dan Klaten.

“Khususnya kloter 67 dan 68 merupakan gabungan dari kabupaten sekitar,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak ada masalah dengan visa bagi calon haji. Terlebih calon haji dari kabupaten Sragen diberangkatkan pada kloter-kloter terakhir. Sehingga apabila ada masalah bisa diselesaikan sebelum pemberangkatan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge