0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, KPUD Awasi Penggunaan LADK

dok.timlo.net/nanin
KPUD siap distribusikan alat peraga kampanye berupa poster ke masing-masing Paslon (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — KPUD Boyolali akan melakukan pengawasan dana kampanye selama masa kampanye. Dari Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), pasangan calon (Paslon) Agus Purmanto-Sugiyarto, dana kampanyenya lebih besar dibandingkan Paslon Seno Samudro-Said Hidayat. Untuk paslon Agus Purmanto-Sugiyarto sebesar Rp 601 juta sedangkan paslon Seno-Said sebesar Rp 101 juta.

“Nilainya masih dibawah batas maksimal dana kampanye yaitu Rp 12,4 miliar,” ujar Ketua KPUD Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, Jumat (28/8).

Namun diakui, bila nanti ada yang menggunakan melebihi LADK, sesuai peraturan akan ada sanksi untuk Paslon. Untuk itu, pihaknya berharap, tim pemenangan dan Paslon tidak melanggar aturan yang ada.

“Kita positif thingking saja, Paslon akan mentaati aturan yang ada,” tambahnya.

Sementara, mulai hari ini, KPUD Boyolali mulai mendistribusikan poster Paslon ke masing-masing tim pemenangan. Setidaknya ada 240 ribu lembar, masing-masing akan mendapatkan poster sebanyak 120 ribu lembar sesuai dengan gambar paslon. Untuk pemasangan diserahkan ke masing-masing paslon sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan oleh KPUD.

“Poster desain dari Paslon,tapi untuk pengadaanya dari KPUD,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge