0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 SMK Sragen Raih Adiwiyata

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Untuk ke sekian kalinya sekolah di Kabupaten Sragen mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tahun ini giliran tiga SMK sekaligus di Kota Sragen yang mendapatkannya, yakni SMK Negeri 1 Kedawung, SMK Negeri 1 Sragen dan SMK Negeri 2 Sragen.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras ketiga SMK itu dalam menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan. Termasuk membudayakan anak dalam pembersihan dan penataan sekolah,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi, Jumat (28/8).

Menurut Suwardi, penghargaan diterima langsung oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sragen, Tasripin didampingi masing-masing kepala sekolah ketiga SMK tersebut di Semarang belum lama ini. Penghargaan Adaiwiyata itu diberikan lantaran ketiga SMKN tersebut dinilai telah memenuhi kriteria sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan dan sejumlah aspek penilaian lainnya.

Sebelumnya, beberapa sekolah juga pernah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Seperti SMP Negeri 2 Sragen,  SMP Negeri 1 dan SD Negeri Sine 1 Sragen.

Suwardi menambahkan, penghargaan itu tak lepas dari upaya Pemkab Sragen yang menekankan agar semua sekolah di bumi sukowati melakukan penataan lingkungan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge