0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Match Fee Piala Kemerdekaan untuk Persis Solo Lunas

Persis saat berlaga di Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sempat terkatung-katung nasib match fee alias uang pertandingan Persis Solo di Piala Kemerdekaan, akhirnya menemui titik terang. Pihak manajemen Persis mengklaim telah mendapat pembayaran uang pertandingan dari Tim Transisi dengan status lunas pada Jumat (28/8).

Sebelumnya, Persis Solo terakhir kali mendapat uang pertandingan Piala Kemerdekaan sebesar Rp 75 juta. Uang itu adalah dari lima pertandingan yang dilalui oleh para peserta di grup C. Padahal, seharusnya setiap tim mendapat kucuran Rp 250 juta, karena sesuai janji Tim Transisi match fee setiap pertandingan adalah Rp 50 juta.

Persis dan tim peserta lainnya pun dengan setia menunggu janji dari Tim Transisi, terkait pelunasan. Uang pertandingan. Namun akhirnya pihak Persis kini wajib tersenyum lebar mengingat Tim Transisi pada akhirnya melunasi secara utuh.

Match fee sudah masuk semua, lunas dan genap Rp 250 juta yang kami (Persis —Red) terima. Pembayarannya memang bertahap yakni Rp 50 juta, Rp 25 juta, Rp 25 juta, dan terakhir yang masuk Rp 150 juta,” ujar Direktur Keuangan PT Persis Solo Saestu, Wahyu Haryanto kepada wartawan Jumat (28/8) siang.

Wahyu menambahkan, pihaknya kini fokus melunasi kekurangan pembayaran gaji kepada pemain dan pelatih. Manajemen Persis memang telah melunasi gaji untuk 5 pertandingan di fase grup. Namun masih menyisakan pembayaran untuk tiga laga di babak gugur  meskipun tidak dimainkan karena Persis gagal lolos. Manajemen Persis tetap memberikannya dan baru sebesar 50 persen.

“Ada 1,5 pertandingan yang belum kami bayar. Hari Senin gaji tersebut akan kami transfer ke rekening seluruh pemain dan tim pelatih,” tambah Wahyu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge