0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Yakin Jokowi Bisa Ambil Kebijakan Tepat

dok.merdeka.com

Hasto Kristiyanto

Timlo.net – Perekonomian tanah air terus lesu, PDIP berharap banyak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa mengambil kebijakan yang tepat. Beberapa langkah kongkret harus segera dijalankan oleh pemerintah.

“PDIP mengingatkan pemerintah untuk terus menggerakkan sektor riil, mendorong tumbuh kembangnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang terbukti menjadi penyelamat krisis 1998. Sektor kerakyatan ini harus terus dipacu. Insentif pajak diberikan bagi seluruh kegiatan yang menciptakan lapangan kerja baru bagi rakyat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (28/8).

Hasto menambahkan, pemerintah juga harus segera duduk bersama dengan DPR sehingga seluruh dana cadangan fiskal, dana sosial, dan jika perlu melakukan realokasi anggaran untuk dipindahkan menjadi anggaran percepatan program padat karya di desa-desa. Hal ini, kata dia, penting untuk menjaga daya beli rakyat melalui cara-cara yang produktif.

“Di sisi lain, daya dorong ekspor harus ditingkatkan,” papar Hasto.

PDIP juga berpendapat agar rupiah sebagai simbol kedaulatan moneter harus dipergunakan secara luas untuk kontrak-kontrak ekspor dan seluruh transaksi nasional.

“Jadi demand terhadap rupiah juga akan meningkat oleh affirmative policy tersebut,” pungkasnya.
[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge