0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kekurangan 120 Guru SD PNS

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Saat ini sekolah jenjang SD di Kota Solo masih kekurangan sekitar 120 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedang untuk jenjang SMP, SMA dan SMK justru kelebihan.

“Meskipun SD kekurangan, tapi hanya guru kelas dan tidak mengganggu proses pembelajaran,” jelas Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi saat bertemu Timlo.net, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Jumat (28/8).

Sejauh ini menurut Sulardi, proses pembelajaran di masing-masing SD yang kekurangan guru PNS bisa berjalan lancar lantaran biasanya sekolah bersangkutan terdapat guru tidak tetap (GTT) atau guru honorer.

“Soal kapan kekurangan (guru PNS) itu ditutup, kita serahkan kepada pusat,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk guru PNS jenjang SMP, SMA/SMK di Kota Solo memang kelebihan, tetapi beberapa guru mata pelajaran bahasa Jawa kurang. “Misalnya kekurangan guru mata pelajaran Bahasa Jawa untuk SMP, jumlahnya tidak lebih dari 10 orang saja,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge