0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gagalkan Pengiriman 158 Kg Paket Ganja

dok.merdeka.com
Polisi sita ganja kering (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jaringan pengedar narkoba kembali mengirimkan ganja via terminal kargo Bandara Kualanamu. Tak tanggung-tanggung, mereka mencoba memaketkan 158 kg narkotika itu.

Upaya pengiriman itu digagalkan petugas keamanan Bandara Kualanamu, Kamis (27/8) sore. Awalnya, mereka curiga dengan paket dalam 4 karung yang rencananya akan dikirim dengan pesawat Lion Air JT 305 tujuan Jakarta yang dijadwalkan lepas landas sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat paket dibuka, kecurigaan petugas terbukti. Mereka menemukan ganja kering dengan total berat 158 kg. Narkotika itu dikamuflasekan dengan makanan ringan.

Pelaku pengirim 4 karung goni berisi ganja itu belum diketahui pasti. Di luar karung tertulis “PT Pandu Siwi Sentosa” sebagai pengirim barang. Petugas keamanan lalu menyerahkan temuan ganja itu ke Polres Deli Serdang.

“Sudah kita serahkan ke Polres Deli Serdang untuk proses lebih lanjut,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu Kuswadi.

Sementara Kapolres Deli Serdang AKBP M Edi Faryadi mengatakan, mereka masih melacak pengirim 158 kg ganja kering itu. Mereka sudah memeriksa seorang saksi. “Saksinya berinisial P,” katanya.

Ini bukan kali pertama pengiriman ganja melalui kargo digagalkan petugas keamanan Bandara Kualanamu pada tahun ini. “Sudah lima kali upaya penyelundupan ganja kita gagalkan. Modusnya bermacam-macam,” jelas General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu Jaya Tahoma Sirait.

Maraknya upaya pengiriman ganja ini, pihak Angkasa Pura II terus meningkatkan koordinasi dengan kepolisian, BNN, dan Bea Cukai. “Rencananya kami akan membuat kesepakatan untuk meningkatkan koordinasi,” pungkasnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge