0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nilai Tukar Dolar Menguat, Aksi Jual Valas Meningkat

timlo.net/setyo puji s

Karyawan Bank Mutiara atau yang sekarang berganti nama menjadi bank J Trust Indonesia saat menunjukan valas di hadapan wartawan

Solo – Aksi jual valuta asing (valas) oleh masyarakat di Bank J Trust Indonesia Solo meningkat. Hal itu terjadi seiring dengan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar.

“Aksi jual valas ada peningkatan sejak Lebaran kemarin. Kendati demikian peningkatanya tidak cukup signifikan karena banyak masyarakat yang masih menunggu kemungkinan nilai tukar Dolar menguat lagi,” ujar Branch Manager J Trust Indonesia cabang Solo, Ekagara Rendra Kusuma kepada wartawan, Kamis (27/8).

Menurutnya, meningkatnya aksi jual valas oleh masyarakat tersebut adalah hal yang wajar. Pasalnya masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dari menguatnya nilai tukar Dolar tersebut.

“Peningkatan penjualan sudah terjadi sejak Lebaran kemarin. Kurang lebih ada sekitar 10-20 persen jika dibandingkan sebelumnya. Rata –rata masyarakat menjual valas dalam nominal yang relatif kecil atau di bawah 1.000 Dolar,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, meskipun ada masyarakat yang mencoba mengambil keuntungan dari adanya pelemahan Rupiah, namun hal ini tidak akan berdampak terhadap perekonomian nasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge