0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alat Peraga Kampanye Mulai Dibredeli

timlo.net/tarmuji

Petugas copoti APK paslon bupati

Wonogiri – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berupa baliho, spanduk dan sebagainya yang ada di wilayah Kecamatan Ngadirojo mulai dilepas. Hal itu dilakukan menyusul adanya rekomendasi dari Panwaslu Wonogiri.

“Kegiatan pelepasan tersebut mengacu pada surat rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri No 272/227/Panwas-Wng/VIII/2015,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) Ngadirojo, Tri Sujarwanto.

Dikatakan, atribut sosialisasi yang dicopot berupa baliho dan spanduk. Bukan hanya spanduk atau baliho yang materinya berupa sosialisasi pasangan calon bupati dan wakil bupati. Tapi baliho atau spanduk yang berisi ucapan menunaikan ibadah puasa dan foto dari para pasangan calon ikut dilepas.

“Sebenarnya rekomendasi tersebut disampaikan kepada Satpol PP. Kemudian kami membantunya, bersama PPL (Pengawas Pemilu Lapangan), serta dibantu polisi untuk pengamanan,” katanya

Terpisah, Ketua Panwaslu Wonogiri, Isnawanti Sholihah mengatakan, pelepasan atribut sosialisasi sebenarnya sudah harus dilakukan pada Senin (24/8 ) lalu. Namun hingga Kamis, masih ada sejumlah atribut yang terpasang. Panwaslu segera memberikan rekomendasi kepada Satpol PP untuk melepas atribut tersebut.

“Kalau di tingkat Kabupaten dilakukan oleh Satpol PP, namun di tingkat kecamatan dilakukan oleh petugas di kecamatan,” katanya.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge