0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kloning, KPU Tandai APK

Ilustrasi Kampanye

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo akan memberikan tanda khusus pada Alat Peraga Kampanye (APK). Pasalnya potensi penggandaan oleh tim pemenangan pasangan calon sangat terbuka lebar.

“Untuk menghindari penggandaan atau kloning APK yang kami buat, setiap APK akan diberi tanda khusus nanti akan kita plenokan dan kita sosialisasikan kepada seluruh anggota panwas di lapangan,” kata Komisioner KPU, Ahmad Muladi, Kamis (27/8).

Saat ini APK masih dalam proses pembuatan oleh rekanan dan segera didistribusikan di masing-masing titik yang telah ditentukan oleh KPU. Untuk baliho ada lima titik lokasi, sedangkan sepanduk diberikan kepada masing-masing tim pemenangan, dan untuk umbul-umbul, dipasang di setiap kantor desa maupun kelurahan.

Dengan jumlah yang dinilai sudah cukup banyak, tim pemenangan tidak perlu lagi menggandakan ataupun membuat APK sendiri. Meskipun, untuk hari pertama dan ke dua masa kampanye ini, APK belum siap karena masih dalam proses.

“Kita sudah siapkan 314 leaflet untuk masing-masing calon, bisa dibagikan saat kampanye pertemuan dengan masyarakat, intinya jangan sampai masyarakat tidak tahu program yang diusung masing-masing calon,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge