0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Udin Ditangkap, Anggota Keluarga Pasrah

timlo.net/achmad khalik

Kawasan kontrakan keluarga terduga anggota teroris Udin

Solo — Keluarga Saifudin Al Fahmi alias Udin (18) warga Semanggi RT 04/ RW 03 Pasar Kliwon, Solo belum mendapat keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan anggota keluarga mereka.

“Kalau desas-desusnya sudah dengar dari ikhwan-ikhwan itu. Tapi belum ada pihak kepolisian yang memberitahu secara langsung,” terang adik kandung Udin, Nurul (19) saat ditemui wartawan di rumah kontrakannya Losari RT 4/ RW 3 Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (27/8).

Dari kabar yang didengar, kata Nurul, kakaknya (Udin) ditangkap di kawasan Sleman, Yogyakarta. Sedangkan, kondisi maupun posisi kakaknya sampai saat ini belum jelas.

“Polisi tidak memberi tahu apapun,” ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut Nurul, mengaku sangat terkejut lantaran kakaknya dianggap sebagai teroris oleh Tim Densus 88. Sepengetahuan pihak keluarga, Udin tidak banyak melakukan aktifitas selain menjaga counter handphone dan pengajian. Nurul yang mewakili pihak keluarga hanya bersikap pasrah.

“Ibu sempat shock tapi sekarang sudah lebih baik. Kalau setahu saya tidak ada yang mencurigakan dari aktifitas kakak,” ungkapnya.

Udin ditangkap lantaran diduga terlibat jaringan terorisme yang beberapa waktu lalu sempat kabur saat Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggerebekan di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon. Sedangkan, tiga rekan Udin yakni, Yus Karman (30), Sugiyanto (35) dan Ibadurahman (19) telah tertangkap.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge