0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Visa 19 Calhaj Karanganyar Akhirnya Beres

timlo.net/nanang

Manasik Haji Calhaj Karanganyar

Karanganyar — Sebanyak 19 orang calon jemaah haji (calhaj)yang sempat bermasalah karena belum terbit Visa-nya, kini bisa bernapas lega. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar memastikan bahwa Visa 19 calhaj tersebut telah beres.

“Visa milik 394 orang calon jemaah haji dari Karanganyar sudah selesai. Termasuk 19 orang itu,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad kepada wartawan, Kamis (27/8).

Dengan demikian, sudah dapat dipastikan semua calhaj asal Karanganyar berangkat sesuai jadwal, yakni kloter 66 pada Minggu (13/9) dan kloter 67 pada Senin (14/9) mendatang. Pihaknya sudah mengecek ke Embarkasi Haji Donohudan terkait pemberkasan seluruh calon jemaah haji dari Karanganyar.

“Sudah selesai. Sudah beres. Kami sudah lihat visa satu demi satu. Kami menginformasikan ini supaya calon jemaah haji lebih tenang,” tutur dia.

Musta’in mengungkapkan Kantor Kemenag sedang mengerjakan program sosialisasi haji di sepuluh kecamatan di Karanganyar. Sasaran Kantor Kemenag adalah kecamatan yang belum banyak mengirimkan calon jemaah haji. Mereka sudah menyambangi Kecamatan Gondangrejo, Jatipuro, dan Jatiyoso. Selanjutnya, Kantor Kemenag Karanganyar akan mendatangi Kecamatan Matesih, Jenawi, Kerjo, dan lain-lain.

“Ketemu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lain-lain. Bukan hanya membahas visa, namun semua yang berkaitan denhan haji supaya masyarakat lebih tahu,” kata Musta’in.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge