0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kubu Sepakat Jaga Kondusifitas Pilkada

timlo.net/tarmuji

Dua kubu tanda tangani perjanjian kampanye damai bersama Muspida Wonogiri

Wonogiri — Dua kubu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri di Wonogiri, sepakat menjaga kondusifitas suasana selama berlangsungnya tahapan Pemilu Presiden (Pilpres). Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah deklarasi kampanye damai, di lapangan Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri.

“Justru berkampanye secara simpatik untuk menarik perhatian masyarakat,” tegas calon bupati Wonogiri, Joko Sutopo didampingi Edy Santosa (JOS), Kamis(27/8).

Keduanya menegaskan, kondusifitas suasana selama Pilkada harus dikedepankan. Meskipun sudah memasuki masa kampanye, tidak boleh lantas terlalu lepas dan hanyut dalam euforia. Kemudian, mereka mengikrarkan janji untuk saling menjaga suasana yang baik selama tahapan Pilkada berlangsung. Dilanjutkan penandatangan deklarasi kampanye damai dan dilanjutkan pawai bersama keliling Wonogiri diikuti Muspida Wonogiri.

Usai membubuhkan tanda tangan, kedua paslon lantas masuk ke dalam kendaraan masing-masing. Selanjutnya diarak keliling Wonogiri untuk diperkenalkan kepada masyarakat.

Anggota KPU Wonogiri Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Suyono, berharap agar tim kampanye masing-masing paslon mengedepankan pendidikan politik dan demokrasi kepada masyarakat.

“Tolong untuk menghindari kampanye yang bersifat destruktif, selalu taati rambu-rambu, maka akan mendapat simpati masyarakat,” tegasnya.

Sementara dari pantauan dilapangan, kubu paslon Joko Sutopo-Edy Santosa (JOS), keduanya tampil dengan pakaian seragam batik kombinasi merah, kuning, hitam, hijau, ungu. Sedangkan kubu Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugraha (HW) berpakaian hitam-putih.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge