0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WNA yang Digerebek di Bandung Dikendalikan Yakuza

dok.merdeka.com

WNA yang digerebek di Bandung

Timlo.net – Sindikat jaringan narkotika internasional diungkap di Bandung disebut-sebut dikendalikan organisasi kejahatan Jepang, Yakuza. Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso mengaku sindikat jaringan narkotika itu berasal dari beberapa negara di Asia seperti Taiwan, China, Vietnam, Mongolia dan Indonesia.

“Belum dibuka secara lengkap, masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman. Siapa yang terlibat, nanti kita lihat perkembangannya,” kata Budi, Kamis (27/8).

Budi menyebut, selain jaringan narkotika, beberapa warga Taiwan itu juga terlibat kejahatan siber dan penipuan imigrasi.

“Kasusnya narkoba, cyber crime dan Imigrasi. Ini pengembangan dari Cengkareng kemarin,” ungkapnya.

Dalam pengungkapan kasus itu, sebelumnya tim gabungan menangkap kurir sabu di Bandara Soekarno-Hatta, pada 22 Agustus lalu. Mereka adalah Chen Hsin Chieh dan satu warga negara Indonesia, Harry Gandhy. Barang bukti disita berupa 2,5 kilogram sabu.

Kepala Imigrasi Kota Bandung, Sahala Pasaribu mengatakan, 30 warga Taiwan itu tiba di Indonesia pada 25 Juli lalu melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan Ngurah Rai, Bali. Sebelum tiba di Tanah Air, mereka sempat singgah di Jepang.

“Mereka ke Jepang dulu. Dia lewat agen travel dengan maksud wisata. Visanya harusnya habis 25 Agustus kemarin,” kata Sahala.

Sahala berjanji akan memperketat masuknya warga asing ke Bandung.

“Bandung ini kan luas. Pengawasan tetap kami lakukan semaksimal mungkin.”

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge