0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sragen Diminta Tutup Galian C Gunung Tugel

Warga medatangi Mapolres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komitmen Polres Sragen untuk menindak pelaku pertambangan galian C yang tidak berizin dipertanyakan sejumlah warga Sambirejo. Pasalnya aktivitas galian C yang berada di Gunung Tugel, Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo hingga kini masih berlangsung. Padahal sebelumnya warga telah melaporkan itu ke polisi lantaran tak ada izin.

“Kedatangan saya untuk mengantar warga yang ingin mempertanyakan aktivitas galian C di Gunung Tugel yang masih berlangsung. Sebenarnya mereka mau langsung ke Polda atau bahkan ke Mabes Polri. Tapi saya tahan, siapa tahu dengan datang ke Polres ini ada harapan,” kata Koordinator Forum Peduli Kebenaran dan Keadilan Sambirejo (FPKKS), Kamis (27/8).

Sunarji mengatakan, ingin bertemu dengan Kapolres AKBP Ari Wibowo secara langsung agar segera mendapat jawaban pasti. “Kami hanya ingin ketemu Kapolres, tidak ingin yang lainnya,” ujarnya.

Namun saying upaya mereka bertemu Kapolres kandas lantaran, AKBP Ari Wibowo sedang berada di Semarang. Sunarji yang didampingi Ketua Paguyuban Warga Peduli Lingkungan Hidup Jambeyan (PWPLHJ) Sambirejo, Anis Mulyono dan beberapa warga lainnya akhirnya pulang dengan tangan hampa.

Wakapolres Sragen Kompol Yudy Arto Wiyono mengatakan, apa yang dilaporkan  warga Sambirejo terkait aktivitas galian C di Gunung Tugel tetap akan dicek kebenarannya. “Kalau memang benr seperti itu, galian C tak ada izin ya kita siap menutup,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge