0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sragen Dibagi 4 Zona Kampanye

dok.timlo.net/agung widodo
Kampanye damai Pilkada Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sragen mengikuti kampanye damai, Kamis (27/8). Kampanye ini sekaligus merupakan kampanye perdana bagi semua paslon untuk memperkenalkan atau sosialisasi ke masyarakat Sragen di 20 kecamatan.

Kampanye damai diikuti oleh semua Paslon dengan urutan pawai sesuai nomor urut, yakni nomor urut 1 Sugiyamto-Joko Saptono (Suko), nomor urut 2 Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To), nomor urut 3 Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yudy) dan nomor urut 4 Jaka Sumanta-Surojogo (Jago).

Kampanye selanjutnya akan dilakukan masing-masing Paslon sesuai dengan zona atau daerah yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen hingga tanggal 5 Desember mendatang. Setiap harinya empat paslon diberikan kesempatan untuk melakukan kampanye di 5 wilayah atau kecamatan di Sragen.

“Masing-masing paslon dapat jatah kampanye setiap hari di 5 kecamatan berbeda. Jadi setiap hari bisa melakukan kampanye dan setiap calon mempunyai kesempatan yang sama, yaitu sebanyak 100 hari. Tapi yang dipakai kampanye hanya 98 hari karena ada hari libur,” kata Ketua KPU Sragen, Ngtamin Abbas.

Ngatminmenjelaskan, selama masa kampanye 98 hari, nanti akan diambil 3 hari untuk melakukan debat publik. Debat publik pertama dilakukan antara calon bupati dengan calon bupati; kedua, antara sesama calon wakil bupati dan ketiga calon bupati dan wakil bupati bersama-sama.

KPU Sragen telah menetapkan 4 zona atau wilayah kampanye. Di mana setiap 1 zona ada 5 kecamatan. Berikut adalah keempat zona tersebut;

Zona 1: Sragen, Karangmalang, Sidoharjo, Masaran, Kedawung.

Zona 2: Plupuh, Kalijambe, Sumberlawang, Gemolong, Miri.

Zona 3: Tanon, Mondokan, Sukodono, Gesi, Tangen.

Zona 4: Jenar, Sambungmacan, Gondang, Sambirejo, Ngrampal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge