0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Semua Ponsel Windows Phone 8.1 Bisa Diupgrade ke Windows 10

Windows 10 di Lumia. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Jika Anda memiliki smartphone Windows Phone 8.1 dengan tempat penyimpanan internal kurang dari 8GB, ada sebuah kabar buruk untuk Anda. Sayangnya, smartphone Windows 8.1 dengan tempat penyimpanan 4GB tidak bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile.

Situs Windows 10 Mobile versi Jerman baru-baru menyatakan jika syarat smartphone Windows 8.1 untuk bisa diupgrade ke Windows 10 Mobile adalah tempat penyimpanan minimal 8GB. Yang menarik, situs Windows di negara-negara lain tidak mencantumkan batasan ini.

Sebenarnya berita ini tidak terlalu mengejutkan. Smartphone dengan tempat penyimpanan 4GB baru-baru ini tidak bisa ikut serta dalam Windows 10 Mobile Insider Preview. Dan sepertinya sekarang rilis resmi OS itu akan memiliki batasan yang sama. Microsoft sendiri belum memberikan pernyataan resmi tentang masalah ini.

Sisi positifnya adalah hanya sedikit smartphone Windows Phone 8.1 yang memiliki tempat penyimpanan internal 4GB. Mereka adalah Nokia Lumia 530, Alcatel One Touch Pixi 3, HTC One 8s, Blu Win JR dan Karbonn Titanium Wind W4. Kelima smartphone ini hanya digunakan sedikit pengguna.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge