0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gerebek Rumah Mewah, Ternyata Sarang Penjahat

dok.merdeka.com

Rumah mewah yang digerebek polisi

Timlo.net – Polisi bersama petugas Imigrasi dan Bea Cukai membongkar sindikat narkotika internasional, cyber crime serta penggelapan paspor yang dilakukan sindikat asal Taiwan, China juga Indonesia.

Polisi sejak Rabu (26/8) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah mewah Jalan Setra Duta Raya E-3 nomor 8 di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Hingga Kamis (27/8) ini, terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.

Rumah dua lantai itu, selama ini memang dijadikan kantor sekaligus tempat tinggal. Di lantai satu rumah dijadikan tempat tinggal. Adapun lantai dua dijadikan kantor.

Seperangkat alat IT berada di lantai dua. Paling tidak ada 11 laptop, 27 telepon, 30 router, 10 kalkulator, 30 bendel kertas rekapan tulisan China, 6 handy talki, 27 meja dan kursi, 65 handphone, 4 CCTV, satu antena penguat sinyal, satu antena point to point dan satu antena reperter. Semuanya disita polisi.

30 WNA asal Taiwan yang diamankan di lantai bawah. Mereka dikawal polisi bersenjata laras panjang. Ada 14 perempuan dan 16 pria, berikut 3 WNI. Rata-rata usia WNA 20-25 tahun.

“Kami sedang bekerja. Sekarang direkonstruksikan dulu oleh penyidik, harus diketahui dulu peran dari masing-masing. Kalau sudah lengkap baru kami sampaikan,” ungkap Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge