0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

JOS Dikirab dengan Tronton, HW Naik Double Cabin

dok.timlo.net/tarmuji
Kirab damai Pilkada Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kampanye perdana Pilkada Wonogiri diawali dengan penandatanganan deklarasi damai. Kemudian dilakukan kirab damai kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, menempuh jarak sekitar 100 Km.

“Tujuan kirab ini untuk pengenalan calon bupati dan wakil bupati kepada masyarakat Wonogiri. Sekaligus sosialisasi tahapan Pilkada,” ujar Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Kamis(27/8).

Pasangan nomor urut satu Hamid Noor Yasin – Wawan Setya Nugraha (HW) dikirab dengan menggunakan kendaraan double cabin, sementara pasangan nomor urut 2, Joko Sutopo-Edy Santoso (JOS) naik tronton.

Menurutnya, kirab dimulai dari Lapangan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, kemudian mengitari Waduk Gajah Mungkur, menuju selatan melalui Kecamatan Wonogiri, Wuryantoro, Eromoko, Pracimantoro. Kemudian menuju arah timur Kecamatan Giritontro, lalu Giriwoyo, Baturetno, Nguntoronadi, Ngadirojo dan kembali lagi ke Kecamatan Wonogiri.

“Kami berharap peran serta masyarakat dalam menyukseskan Pilkada pada 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Ditambahkan, pelaksanaan tahapan kampanye mulai dari 27 Agustus hingga tiga bulan ke depan atau 5 Desember. Sedang agenda lainnya, semisal debat publik dan kampanye umum sampai saat ini masih dijadwalkan dan akan dilakukan koordinasi dengan kedua Paslon.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean mengatakan, acara ini bukan semata inisiatif penyelenggara pemilu saja, melainkan kesepakatan berbagai pihak. Menurutnya, hal ini sebagai bukti adanya kesatuan dan semangat untu secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

“KPU sebagai penyelenggara, Panwaslu yang melakukan pengawasan, Paslon, pemerinntah sebagai fasilitator, sedang kepolisian yang dibantu TNI mengamankan jalannya Pilkada. Dan tentunya masyarakat berharap Pilkada ini aman dan damai,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge