0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, 12 Napi LP di Wamena Kabur

manfaatkan-kondisi-hujan-lebat-12-penghuni-lp-di-wamena-kabur
()

Timlo.net — Sebanyak 12 narapidana (Napi) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. Mereka kabur dengan cara membobol plafon saat hujan deras dan jumlah sipir sedikit.

“Ke-12 narapidana masih dalam pengejaran petugas,” kata Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Abner Bansro di Jayapura, Kamis (27/8).

Kanwil Kemenkum HAM Papua juga sudah melaporkannya ke Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia. Abner menjelaskan, para narapidana yang kabur di LP Wamena ketika itu memanfaatkan kondisi hujan lebat.

Selain hujan lebat, tenaga sipir yang bertugas kala itu terbatas, sehingga 14 narapidana itu berhasil melarikan diri atau kabur dan dua di antaranya telah berhasil ditangkap lagi.

“Sebanyak 14 narapidana itu kabur dengan cara menjebol plafon di ruang tahanan C1 dan C2,” ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy terpisah.

Narapidana kabur yakni Kelvis Wenda, Frengki Maniani, Abori Lengka, Marselius Uzapmabin, Alen Wenda dan Ones Heluka.

Selanjutnya, Sali Kuan, Arkianus Aspalek, Simon Wuka, Jhoni Kosay, Ronal Y Ohee, Yermias Alua, Wiyungga Tabuni dan Kamori Murib.

Dua dari 14 narapidana yang kabur, berhasil ditangkap sipir LP Wamena dan Aparat Kepolisian setempat, Senin (24/8) pagi. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge