0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Kampanye Bersama Digelar 5 Desember

Dua pasangan calon siap mengikuti Pilkada Solo (dok.timlo.net/ist)

Solo —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo tidak menggelar kampanye bersama di hari pertama masa kampanye, hari ini, Kamis (27/8). KPU bakal menggelar kampanye bersama di hari akhir masa kampanye, 5 Desember mendatang.

“Kampanye bersama nanti paling akhir, 5 Desember. Biasannya hari terakhir kan dipakai untuk rapat umum dengan memaksimalkan peserta. Agar tidak dipakai untuk memaksimalkan peserta, hari terakhir itu kita gunakan untuk kampanye bersama,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan Kampanye KPU Solo, Nurul Sutarti kepada wartawan, Kamis (27/8).

Dengan tidak adanya kampanye bersama di hari pertama, kampanye hari ini merupakan jadwal kampanye pasangan nomor urut 1, Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi). Kemudian hari kedua, Jumat (28/8) merupakan jadwal kampanye pasangan nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo (Rudy-Purnomo). Selang – seling begitu seterusnya hingga 5 Desember mendatang.

“Total 101 hari masa kampanye dikurangi libur nasional 2 hari, untuk rapat umum 2 hari, kampanye terakhir 1 hari, debat publik 2 hari. Total, masing-masing Paslon 40 kali jadwal kampanye,” jelasnya.

Adapun untuk kegiatan yang bisa dilakukan saat kampanye antara lain berupa pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan kegiatan lain yang tidak melanggar, seperti donor darah, kampanye di pasar, bazar dan sebagainya.

“Pertemuan terbatas maksimal dihadiri 1.000 orang, pertemuan tatap muka maksimal 500 orang. Kalau kampanye di pasar maksimal 50 orang dan total belanja tidak boleh lebih dari Rp 2,5 juta,” beber dia.

Sementara, Sekretaris Tim Pemenangan AFi, Supriyanto mengatakan AFi belum akan menggelar kegiatan ke masyarakat untuk berkampanye di hari pertama. Tim AFi lebih mengoptimalkan kampanye dengan media sosial di hari perdana kampanye mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge