0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dongkrak Penerimaan Pajak, DJP Kanwil Jateng II Gandeng PMS

Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 91 kepada masyarakat (dok.timlonet/setyo pujis)
Solo – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor wilayah (Kanwil) Jawa Tengah II menggandeng Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS) untuk melakukan sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 91 kepada masyarakat. Hal itu dilakukan karena selama aturan tersebut diberlakukan masih banyak wajib pajak yang belum mengetahui.
“Ini salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan penerimaan pajak dari wajib pajak di tahun 2015. Karena dari pantauan kita dilapangan ternyata masih banyak informasi ini yang belum tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Kepala Kantor DJP Kanwil Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo kepada wartawan, Rabu (26.8).
Kendati upaya sosialisasi terus gencar dilakukan, namun dirinya mengatakan sejak adanya PMK 91 tersebut ternyata cukup mendorong kepatuhan wajib pajak untuk memperbaiki SPT-nya yang bermasalah.
“Terbukti sampai dengan Agustus ini penerimaan kita dari pemanfaatan PMK 91 mencapai sekitar Rp 5 miliar,” jelasnya.
Ditambahkan, PMK 91 adalah salah satu strategi pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dengan jalan melakukan penghapusan sanksi administrasi yang timbul akibat ketidakpatuhanya di tahun sebelumnya.
“Harapan kita melalui fasilitas PMK 91 ini ada kesadaran dari wajib pajak untuk bisa memperbaiki SPT tahunan dan atau SPT masanya di tahun 2015 serta melunasi pajak yang masih belum dibayarkan. Karena untuk tahun 2016 nanti fasilitas ini sudah tidak berlaku,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge