0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paslon Belum Berminat Pengawalan Melekat

timlo.net/Putra Kurniawan

Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai

Sukoharjo — Polisi siapkan 12 anggotanya untuk pengamanan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo. Namun hingga saat ini, belum ada yang berniat untuk menggunakan yang melekat kepada masing-masing calon.

“Sudah kita siapkan 12 anggota untuk mengamankan setiap calon melekat 24 jam, satu calon akan dikawal tiga anggota kita jika yang bersangkutan menginginkannya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Rabu (26/8).

Anggota pengamanan calon ini dilengkapi dengan senjata, dan bertugas menjaga keselamatan calon selama proses pencalonan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015. Pengamanan melekat pada individu calon ini bertujuan menjamin kelancaran proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Selain menyiapkan anggotanya untuk mengamankan calon, Polres Sukoharjo juga menyiagakan anggotanya di Tempat Pemungutan Suara bersama anggota linmas dan instansi terkait. Pola pengamanan TPS menggunakan, 2-8-16.

“Maksudnya, dua anggota polisi menjaga delapan TPS dibantu 16 anggota Linmas, pada saat pemungutan suara 9 Desember mendatang, sedangkan untuk pengamanan calon, menggunakan sitem pengamanan tertutup,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge