0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiap Rabu, UPTPK Gelar Khitanan Gratis

timlo.net/agung widodo

Program khitan gratis di Unit Pelayanan Terpadu penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen

Sragen – Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen mempunyai program baru, yakni khitan gratis bagi warga miskin pemegang kartu Saraswati Menur dan Melati. Kithan gratis ini diadakan sepekan sekali setiap hari Rabu.

“Layanan kitan gratis dibuka mulai pekan ini merupakan program baru yang diperuntukkan bagi masyasrakat pemegang Kartu Saraswati,” kata Kasi Kesehatan UPTPK Sragen, Sunarto, Rabu (26/8).

Sunarto menjelaskan, pelayanan ini tidak hanya dibuka sekali saja, tapi sepekan sekali pada jam kerja. Saat ini program ini baru disosialisasikan oleh seluruh camat di Kabupaten Sragen. Mereka diminta untuk mengumumkan pada masyarakat di wilayah masing-masing.

Menurutnya, tujuan program khitan adalah untuk meringankan beban warga miskin di bidang kesehatan. Untuk itu khitan ini tidak dipungut biaya apa pun. Bahkan setelah selesai dikhitan mereka akan mendapat peci dan sarung gratis.

“Mereka bisa datang langsung ke kantor UPTPK atau melalui camat, kepala desa sampai RT. Yang penting mereka membawa kartu Saraswati Melati atsu Menur,” jelasnya.

Sunarto menambahkan, khitanan dilaksanakan di poliklinik Saraswati yang berada di kantor UPTPK Sragen. Setiap satu kali khitanan, maksimal 5 orang. Jadi bila pendaftarnya banyak, harus antri sesuai pendaftaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge