0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Tak Anggap Enteng Pengamanan Pilbup

timlo.net/agung widodo

Apel Gelar Pasukan Mantab Praja Candi 2015 di Lapangan Mapolres, Rabu (26/8).

Sragen – Untuk pengamanan Pilbup Desember mendatang Polres Sragen bakal menerjunkan 625 personel dari berbagai satuan dan Polsek jajaran. Polres bakal mengawal setiap tahapan Pilbup setelah KPU Sragen menetapkan calon dan pengundian nomer urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

“Pengamanan Pemilukada bukan merupakan hal yang baru dilakukan Polres Sragen. Tetapi sebagai pertaruhan dari sebuah demokrasi, Polres Sragen tidak akan menganggap enteng dan menyepelekan proses pengamanan Pemilukada,” kata kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo saat Apel Gelar Pasukan Mantab Praja Candi 2015 di Lapangan Mapolres, Rabu (26/8).

Menurut Kapolres, gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan Polres Sragen dalam rangka mengamankan rangkaian pemilukada yang akan dilaksanakan secara serentak Desember mendatang. Dia meminta seluruh anggota untuk mempertaruhkan segalanya dalam mengawal penyelenggaran proses demokrasi di Kabupaten Sragen.

“Jika ada yang berani mencederai proses tersebut, maka hukum akan ditegakkan dengan tegas,” tandasnya.

Apel gelar pasukan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, Danramil-01/Sragen Kapten Arh Sugeng Riyanta mewakili Komandan Kodim 0725/Sragen, KPU, Panwaslu dan tim sukses paslon.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge