0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Boyolali, Dana Kampanye Paslon Rp 12 Miliar

2 Paslon siap mengikuti Pilkada Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Menjelang masa kampanye Pilkada, KPUD Boyolali mulai melakukan pemetaan titik-titik pemasangan alat peraga. Sementara masing-masing paslon mendapatkan anggaran kampanye sebesar Rp 12 miliar. Sementara itu, hingga hari ini, KPUD masih menunggu penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) oleh paslon.

“LADK ini wajib dilaporkan, bila sampai pukul 00.00 WIB tidak dilaporkan,maka paslon terancam gugur sebagai peserta pilkada,” ujar Ketua KPUD Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, Rabu (26/8).

Dijelaskan, LADK harus sudah diserahkan paling lambat sehari sebelum jadwal kampanye dimulai. Padahal, sesuai aturan, masa kampanye akan dimulai besok pagi, Kamis (27/8). KPUD akan menunggu penyerahan LADK hingga pukul 00:00 WIB.

“Kita tunggu sampai pukul 00:00 WIB,” tegasnya.

Di sisi lain, untuk kampanye pihaknya telah memetakan titik atau lokasi penempatan alat peraga kampanye,seperti umbul-umbul,spanduk dan baliho yang seluruhya didanai dan difasilitasi KPUD. Selain itu, pihaknya juga meminta paslon dan tim suksesnya untuk segera menurunkan spanduk yang dibuat sendiri.

“Masih banyak kita temukan spanduk yang bukan difasilitasi KPUD terpasang,” ujarnya.

Sementara untuk jadwal kampanye, nantinya masing-masing calon mendapat kesempatan melakukan kampanye terbuka beberapa kali dan satu kali untuk kampanye akbar.

“Untuk kampanye pertama, seluruh pasangan calon untuk memaparkan visi-misinya kepada anggota DPRD,” tambahnya.

Anggota Komisioner KPUD BoyolaLi Ali Fachrudin menambahkan, selain spanduk, umbul-umbul, poster, atau baliho yang terpampang di ruang publik, masing-masing pasangan calon boleh membuat APK dengan item-item yang sudah ditentukan, antara lain kaos, kalender, mug, pulpen, topi, pin ataupun pernik lainnya.

“Per item maksimal senilai Rp 25 ribu,” tandanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge