0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kakek 71 Tahun Cabuli Gadis Penderita Keterbelakangan Mental

dok.timlo.net/nanin
Tersangka, Mbah Harto (kanan) saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang kakek berusia 71 tahun, nekat mencabuli bocah, tetangganya yang menderita keterbelakangan mental. Ironisnya, perbuatan bejat sang kakek sudah dilakukan sejak setahun. Perbuatan bejatnya terbongkar Senin (24/8).

Tersangka, Harto Kemis (71), warga Demangan, Sambi, Boyolali, harus meringkuk di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kepada petugas, Harto yang sudah berkurang pendengaranya ini, mengaku sudah 12 kali mencabuli FT (14). Kakek uzur ini mengaku nekat mencabuli korban karena menyukainya. Selama dicabuli, tersangka mengaku korban tidak pernah menolak. Perbuatan bejat dilakukan di rumah tersangka.

“Saya panggil, saya iming-imingi permen dan uang Rp 5 ribu,” cerita sang kakek yang saat ini ditahan di Mapolres Boyolali, Rabu (26/8).

Terbongkarnya perbuatan tersangka, saat ibu korban mencari anaknya. Saat itu, korban tidak kunjung pulang ke rumah dari sekolah. Setelah dicari, ibu korban menemukan anaknya didalam rumah tersangka dalam kondisi telanjang. Melihat hal ini, ibu korban langsung berteriak. Tidak terima dengan perbuatan tersangka, ibu korban langsung melaporkan ke pihak berwajib.

“Tersangka sudah mengakui telah melakukan pencabulan, kita jerat UU Perlindungan anak nomer 23 tahun 2002 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun,” ungkap Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui KBO Reskrim, Iptu Mulyanto

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge