0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Salah Masukkan S Pen Bisa Rusak Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Dok: Timlo.net/Phone Arena

Samsung Galaxy Note 5

Timlo.net—Samsung Galaxy Note sebelum Note 5 didesain untuk mencegah para pengguna salah memasukkan stylus S Pen. Tapi dengan Galaxy Note 5, Samsung memakai metode yang berbeda untuk membantu para pengguna mengeluarkan stylus dari phablet itu. Metode itu disebut spring-based method. Karena teknologi ini, mekanisme keamanan yang mencegah S Pen dimasukkan secara salah dihapus.

Hal ini menjadi masalah besar bagi para pengguna Galaxy Note 5 jika mereka salah memasukkan S Pen karena bisa merusak smartphone itu secara permanen. S Pen yang salah dimasukkan bisa tersangkut selamanya di ponsel, atau teknologi untuk melepas S Pen rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Phablet juga bisa rusak dan fitur deteksi S Pen tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki Samsung Galaxy Note 5, berhati-hatilah saat memasukkan S Pen. Hati-hati juga saat meminjamkan smartphone kepada orang lain, pastikan mereka tahu cara memasukkan S Pen. Juga jauhkan Galaxy Note 5 Anda dari jangkauan anak-anak, yang mungkin tidak paham cara menggunakan dan memasukkan S Pen.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge