0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Situs Revolusi Mental Dibobol Hacker

dok.merdeka.com

situs Revolusi Mental

Timlo.net – Situs www.revolusimental.go.id yang diluncurkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani langsung dibobol hacker. Padahal situs tersebut baru dilaunching Senin (24/8) kemarin.

Informasi itu didapat dari pengelola situs yang juga pegawai di Kementerian PMK, Achmad Gunawan. Adanya dugaan peretasan di website yang baru diluncurkan itu, dibenarkan juga oleh Ketua Umum Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII), Rudi Lumanto.

“Iya, itu benar di-deface beberapa waktu peluncuran website tersebut,” ujarnya, Rabu (26/8).

Namun, dirinya belum mengetahui darimana pihak yang menjahili website www.revolusimental.go.id itu. Belum diketahuinya ‘aktor’ peretasan itu, lantaran tidak ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Kementerian PMK ke ID-SIRTII.

“Kita belum ikut menangani hal itu. Kalau dari kita menunggu permintaan dari pihak Kementerian PMK terlebih dahulu,” kata Rudi.

Jika mengacu pada data ID-SIRTII tahun 2014, tercatat serangan cyber ke Indonesia mencapai 48,4 juta sepanjang tahun tersebut. Kebanyakan, website yang diserang adalah milik pemerintah.

[bbo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge