0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Kantongi Visa, 19 Calhaj Karanganyar Deg-Degan

dok.timlo.net/nanang rahadian
Manasik haji Calhaj asal Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Meski Dirjen Penyelenggarann Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama menjamin semua calon jamaah haji (Calhaj) bisa berangkat, namun sebanyak 19 Calhaj Karanganyar dari total 394 calon jemaah haji belum mengantongi visa.

“Sudah ada jaminan dari Dirjen (PHU) sampai akhir bulan ini semua sudah klir,” jelas Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Karanganyar, Museri kepada wartawan, Rabu (26/8).

Museri meminta 19 calon jemaah haji bersabar. Problem ini tidak hanya terjadi di Karanganyar namun di seluruh Indonesia. Informasi yang diperolehnya, hari ini Rabu (26/8), Panitia Haji di Embarkasi Haji Donohudan pergi ke Jakarta untuk mengambil visa yang belum sampai ke tangan jamaah calon haji.

“Semoga dari 19 calhaj sudah termasuk yang diambil ke Jakarta ini,” katanya.

Dia berharap persoalan visa sudah beres sebelum pemberangkatan. Calon jemaah haji dari Karanganyar akan berada pada Kloter 66 dan berangkat ke tanah suci pada Minggu (13/9) dan Kloter 67 pada Senin (14/8).

Museri menuturkan sebanyak  17 orang dari total calon jemaah haji berusia 70 tahun. Namun, dia memastikan bahwa kondisi calon jemaah haji sehat. Mereka akan berangkat ke tanah suci didampingi keluarga.

“Tidak ada yang menggunakan kursi roda, tetapi kurang tahu saat mendekati hari H,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge