0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Ratusan Polisi Disiagakan di 51 Kelurahan

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan satuan di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Menjelang pelaksanaan kampanye Pilkada, Polresta Solo melakukan gelar pasukan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (26/8). Kegiatan yang diikuti seluruh eleman kepolisian mulai dari Brimob, Satlantas, Satreskrim serta melibatkan anggota TNI tersebut juga menampilkan simulasi keamanan jika terjadi hal tidak diinginkan.

“Kami menerjunkan sebanyak 781 anggota kepolisian. Jumlah tersebut masih ditambah dari anggota TNI yang menerjunkan sebanyak 120 personel,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi usai melakukan pengecekan pasukan.

Personel yang diterjunkan, kata Kapolresta, akan disiagakan di 5 kecamatan dan 51 kelurahan yang tersebar di Kota Solo. Selain itu, anggota kepolisian dibantu Linmas juga menjamin keamanan di seluruh wilayah hukum mereka.

“Kami jamin penyelenggaraan di Kota Solo aman, tertib dan lancar,” tegas Kapolresta.

Pantauan Timlo.net, ratusan personel Polri maupun TNI yang disiagakan siap melakukan tugas pengamanan tahapan Pilkada di Kota Solo. Sejumlah strategi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan juga telah dibentuk. Diharapkan, kegiatan Pilkada yang menjadi kegiatan demokrasi di Indonesia berjalan aman, tertib dan lancar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge