0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Expo 2015 Diikuti 26 UKM

UMS Expo 2015 (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar UMS Expo 2015, di Edupark UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (26/8). Acara ini dihadiri sebanyak 7.304 mahasiswa baru.

“UMS Expo 2015 diikuti 26 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” ungkap Ketua Panitia UMS Expo 2015, Ahmad Kholik kepada Timlo.net, di sela-sela acara.

Ahmad mengatakan, mahasiswa baru sebenarnya ketika lulus nanti akan menghadapi dunia yang baru. Berbeda pendidikan SD, SMP dan SMA yang membutuhkan akademik nilai saja. Tetapi mahasiswa ketika lulus harus mampu bersaing.

“Hanya saja ketika membutuhkan nilai tambah, mereka tidak akan ditemui di bangku kuliah, salah satunya mengikuti unit-unit kegiatan kemahasiswaan,” ujarnya.

Oleh karena itu dalam UMS Expo 2015, unit kegiatan mahasiswa ditampilkan tingkat universitas sehingga mahasiswa baru bisa mengetahui. Berbagai UKM baik akademik, olahraga, kesenian dan sebagainya, yang menampilkan diantaranya prestasi-prestasi yang telah dicapai.

“Ketika mahasiswa baru masuk ke dunia kampus yang sebenarnya, bisa memilih UKM mana yang sesuai dengan minat dan bakatnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge