0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pesan Waljinah Kepada Rudy

timlo.net/heru murdani

Rudy saat mendatangi kediaman Waljinah

Solo – Penyanyi legendaris Keroncong Hj Waljinah meminta kepada Calon Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk terus mengembangkan musik keroncong di Kota Bengawan. Hal itu dikatakan Waljinah saat bertemu dengan Rudy di kediamannya di kawasan Mangkuyudan, Selasa (25/8).

“Saya sangat ingin sekali melihat keroncong bisa tumbuh dan semakin berkembang di Kota Solo. Dulu juga sudah dicanangkan Solo sebagai Kota Keroncong, semoga kedepannya bisa semakin baik lagi,” kata Waljinah.

Wanita berusia 70 tahun ini bercerita bahwa dirinya telah bermusik sejak usia 12 tahun. Dia mengatakan masih ingin untuk bisa tampil di depan publik Solo dalam Solo Keroncong Festival 2015 mendatang.

“Harapannya kalau Pak Rudy bisa terpilih kembali jadi Walikota ya biar bagaimana caranya Pak Rudy nanti mengupayakan agar Keroncong bisa semakin maju, sudah ada Solo Keroncong Festival, nanti terus ada apa lagi, begitu,” katanya.

Menjawab Hal itu Rudy mengatakan selama kepemimpinannya periode yang lalu dirinya telah mencanangkan Solo sebagai Kota Keroncong. Selain itu dirinya mengaku bahwa saat ini telah mendidik musisi keroncong yang berbasis anak muda dan siswa-siswi SMA.

“Saat ini saya ada 4 kelompok keroncong yang saya bina, baik itu kelompok pelajar, maupun kelompok karang taruna di kampung. Semuanya ini untuk menjaga agar keroncong tetap lestari,” kata dia.

Lebih lanjut Rudy berjanji untuk terus mengembangkan musik keroncong, baik ditingkat kota maupun tingkat Nasional.

Rudy mengunjungi rumah Waljinah atas permintaan Megawati Sukarnoputri untuk menengok kondisi kesehatan Ratu Kembang Kacang tersebut. Hal ini lantaran sudah sekitar satu tahun terakhir Waljinah dikabarkan sakit dan tidak bisa beraktivitas sebagai penyanyi.

“Mbak Mega yang meminta saya datang kesini, karena Mbak Mega kan memang memperhatikan seniman yang fokus mempertahankan budaya tradisi kita, seperti pesan Bung Karno. Karenanya saya datang kemari,” kata Rudy.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge