0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Dipraperadilankan, Kejagung Hati-hati Usut Korupsi P4S Bupati Kampar

merdeka.com

Bupati Kampar Jefry Noer saat melapor di Polda Riau

Timlo.net — Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) HM Prasetyo memastikan akan mengusut dugaan korupsi Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata di Kabupaten Kampar. Namun, hal itu membutuhkan waktu untuk menyelidiki program andalan Bupati Jefry Noer itu, lantaran dewasa ini lagi marak praperadilan.

“Mengenai P4S, sedang dilakukan penyelidikan oleh Jampidsus (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus). Kalau memang memenuhi syarat, kita tingkatkan ke tahap penyidikan. Namun, kita butuh waktu mengumpulkan informasi,” kata HM Prasetyo dalam paparan kuliah umum di hari kedua Pelatihan Bersama Aparat Penegak Hukum (Apgakum) 2015 yang digelar di Pekanbaru, Riau, Selasa (25/08).

Prasetyo berjanji akan mengusut dugaan korupsi itu. Namun, pihaknya saat ini harus lebih berhati-hati dalam menangani setiap perkara untuk mengantisipasi gugatan pra peradilan terhadap lembaganya.

“Sekarang praperadilan lagi marak. Jadi kita harus hati-hati,” ujarnya dihadapan 180 peserta pelatihan.

Pernyataan ini disampaikan Jaksa Agung untuk menjawab desas-desus program P4S Bupati Kampar Jefry Noer yang diduga sarat dengan tindak pidana korupsi. Bahkan, beberapa waktu lalu Kejagung telah menurunkan Tim Satgas guna mengumpulkan bukti-bukti dan saksi terkait kasus ini.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge