0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Gunung Lawu Makin Meluas

timlo.net/nanang

Lawu terbakar

Karanganyar – Kebakaran yang melanda kawasan hutan lindung Gunung Lawu semakin meluas. Hingga Selasa (25/8) sore, api merembet ke dua petak lainnya. Namun jumlah luasan hutan yang terbakar belum dapat dipastikan

“Kebakaran belum berhasil dipadamkan. Api meluas ke arah Jenawi,” kata Kepala Pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Nugroho kepada wartawan, Selasa (25/8) sore.

Nugroho menambahkan, hingga Selasa sore lahan yang terbakar meluas. Dari semula petak 63 F dan 63 G, kini meluas ke dua petak lain,yakni petak 63 H dan 63 U. Arah rembetan api sudah mengarah ke Jenawi.

“Prediksi kami kebakaran akan semakin meluas, karena udara kering dan angin yang cukup kencang semakin mempercepat luasan kebakaran,” jelas Nugroho.

Meski telah berusaha maksimal, lanjut Nugroho, namun para relawan belum berhasil memadamkan api. Selain sulitnya medan, luasnya hutan yang terbakar membuat relawan kesulitan. Pemadaman hanya bisa dilakukan dengan cara manual.

“Relawan membuat parit agar api tidak meluas ke petak lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Nugroho,  personel relawan melakukan pemadaman untuk sementara ditarik ke posko terlebih dahulu untuk koordinasi. Pemadaman akan kembali lanjutkan lagi hari berikutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge