0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cara Calon Rebut Simpati, Dari Musik Cadas Hingga Rangkul Komunitas

timlo.net/daryono

pasangan calon walikota solo

Solo – Beragam strategi dipakai pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo untuk meraih dukungan masyarakat. Mulai dari menyiapkan jinggle musik cadas hingga merangkul komunitas masyarakat.

“Ada dua jinggle kampanye sumbangan dari grup heavy metal Lord Sympony. Tanpa saya minta sudah disiapkan oleh mereka. Satu berbahasa Inggris berjudul Hard and Heavy dan satunya berbahasa Indonesia berjudul It’s Time to AFi,” kata Cawawali dari Koalisi Solo Bersama (KSB), M Fajri, kepada wartawan, Selasa (25/8).

Sumbangan grup musik cadas itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Fajri sudah sejak 2002 menjadi pembina Lord Sympony. Saat ini, grup band binaan Fajri itu telah menghasilkan beberapa album beraliran speed metal dengan pangsa dalam dan luar negeri.

Selain mendapat sumbangan jinggle dari grup musik cadas, Fajri juga mengaku mendapat sumbangan jingle dari musisi campursari Mbolo. Saat ini, jinggle campursari itu sedang dalam proses merampungkan pembuatan viedo klip. Nantinya lagu itu bakal digunakan sebagai media kampanye.

“Lagu-lagu itu akan kami putar saat kampanye-kampanye. Kami siapkan sekitar 1.000 keping CD untuk dibagikan ke masyarakat,” tutur dia.

Sementara, pasangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo yang diusung PDIP bakal merangkul komunitas-komunitas yang ada di Kota Solo. Komunitas itu bakal diwadahi dalam komunitas yang lebih besar dengan nama Genk Brengos.

“Ini adalah kumpulan anak muda yang intens memperhatikan perkembangan kota, selalu berusaha memberi kontribusi lewat karya kreatif dan sudah merasakan kepemimpinan Pak Rudy selama ini,” kata Koordinator Genk Brengos, Kosmas Krisnamurti.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge