0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nomor Urut Pilkada Sragen: Suko 1, Aman To 2, Yudy 3, Jago 4

Deklarasi damai dan pengundiuan nomor urut Paslon Bupati Sragen di Kantor KPU Sragen, Selasa (25/8) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Setelah penetapan calon bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menggelar deklrarasi damai dan pengundian nomor urut pasangan calon bupati di Kantor KPU Sragen, Selasa (25/8). Momen yang sudah lama ditunggu ini mendapat perhatian luar biasa dari ribuan massa pendukung masing-masing pasangan calon (paslon).

“Pengundian nomor urut dilakukan dua tahap, pertama berdasarkan absensi kehadiran. Paslon yang hadir pertama kali di KPU dapat kesempatan mengambil undian nomer urut pertama. Hasilnya berdasarkan nomor undian itu, kemudian pengambilan nomor urut dimulai dari nomor undian yang paling kecil sampai yang keempat. Setelah diambil jangan dibuka terlebih dahulu. Nanti dibuka secara bersama-sama di atas panggung,” kata Komisioner KPU Sragen Dodok Sartono saat memimpin jalannya pengundian nomor urut.

Nomor urut yang diambil tersebut berbentuk seperti bola ping pong berwarna ping. Setelah masing-masing paslon mengambil nomor urut kemudian naik ke atas panggung dan membuka bersama-sama nomor yang ada di dalam bola.

Setelah dibuka serentak, nomer urut 1 didapatkan oleh Paslon Sugiyamto-Joko Saptono (Suko), nomoer urut 2 Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto (Aman To), nomor urut 3 Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yudy), dan nomor urut 4 adalah paslon Jaka Sumanta-Surojogo (Jago).

Pengundian nomer urut dilakukan melalui sidang pleno KPU yang dilakukan secara terbuka di hadapan empat paslon, Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra, Kepala Kejaksaan Negeri Sragen, ketua partai politik, camat se-Kabupaten Sragen dan tim sukses paslon.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge