0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persingkat Dwelling Time, Sejumlah Jenderal Dilibatkan

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku bakal membentuk tim kerja untuk mengatasi permasalahan dwelling time di pelabuhan. Tim tersebut bakal diisi sejumlah perwira tinggi dari seluruh personil keamanan negara seperti Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

“Dari segi organisasi, kami menunjuk Ronny Rusli yang mantan pejabat di Kementerian Keuangan kami minta dia jadi Ketua Koordinator Task Force untuk dwelling time bisa diselesaikan dalam waktu satu bulan,” ujar Rizal Ramli, Selasa (25/8).

Menurut dia, task force tersebut juga akan dibantu oleh mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio serta Deputi II bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim Agung Kuswandono.

“Mereka nanti akan dibantu lagi selain dari sipil, ada dua jenderal polisi bintang dua, ada dua jenderal Angkatan Laut (AL), dan dua jenderal Angkatan Udara (AU),” jelasnya.

Dia mengakui selama ini Pelabuhan Tanjung Priok banyak dimainkan oleh mafia. Untuk itu, dia meminta tim tersebut agar tidak segan-segan untuk menindak tegas para mafia tersebut.

“Pada dasarnya kami memahami kalau di Tanjung Priok banyak mafia, kami akan sikat kalau masih becanda. Kalau ada pejabat yang macam-macam ya kita geser. Kalau ada swasta yang macam-macam ya kita sikat. Kita hentikan kontraknya,” terangnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge