0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rupiah Melemah, Jokowi Diminta Mencontoh 2008

dok.merdeka.com

Presiden Joko Widodo

Timlo.net – Presiden Joko Widodo disarankan mengundang seluruh pimpinan partai politik guna mencari solusi mengatasi nilai mata tukar rupiah yang anjlok.

“Ya saya rasa perlu ya , jadi diundang ke istana, baik di Medan Merdeka maupun di Istana Bogor, saya rasa ini baik,” kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul , Selasa (25/8).

Menurutnya, Jokowi perlu mencontoh langkah yang diambil oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ancaman krisis pada tahun 2008 menggandeng semua kalangan.

“Pak SBY itu di kala beliau memimpin beliau merangkul semua, saya rasa itu juga masukan buat Pak Jokowi. Kita ajaklah semua bersama-sama. Nah karena itu kan kebersamaan indah sekali. Bahkan di KMP mengatakan ada KMP dan KIH,” ujarnya.

Selain itu, anggota Komisi III DPR ini juga menyarankan agar Jokowi mengundang tim ekonomi yang menjadi kepercayaan SBY saat masih menjabat sebagai Presiden. Pasalnya, dia menilai tim ekonomi yang dimiliki SBY sudah terbukti mampu menjawab persoalan ancaman krisis pada tahun 2008.

“Aku rasa tim ekonomi pak SBY bisa kita lihat sekarang ini, mereka kan orang-orang baik dan nyatanya mereka bisa menghadapi itu semua. Kalau pak Jokowi saya rasa beliaunya seperti apa yang dilakukan Pak SBY,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge